Wednesday, December 28, 2016

Pengalaman Ngeblog Via Smartphone Menggunakan Aplikasi Web Browser

Pengalaman Ngeblog.- Smartphone merupakan salah satu perangkat yang didesain sedemikian rupa hingga menyerupai perangkat laptop dan komputer. 

Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya nge-blog via smartphone menggunakan web browser google chrome.
ngeblog via smartphone
Ngeblog via smartphone
Menulis sebuah artikel merupakan salah satu rutinitas yang harus dilakukan oleh seorang blogger. Oleh sebab itu seorang blogger pastinya akan menggunakan sebuah perangkat untuk mengoprasikan blog nya. Umum nya, seorang blogger akan mengoprasikan blog dengan menggunakan perangkat laptop atau komputer.Tapi cernyata seiring berkembangnya zaman. Kita dapat mengelola blog dengan menggunakan perangkat Smartphone. Dengan menggunakan perangkat smartphone anda dapat mengelola blog anda dimana dan kapan saja . 
Biasanya saya membuat artikel menggunakan laptop. Tapi kali ini saya membuat artikel via smartphone menggunakan web browser google chrome. 

Alasan saya membuat artikel ini dan membuat artikel nya dengan via smartphone yaitu agar para pembaca bisa membayangkan dan merasakan juga apa yang saya rasakan kali ini . Dan alasan lainnya yaitu membantu teman blogger saya yang ingin ngeblog via smartphone.

Menurut saya , nge blog via smartphone itu rasanya gampang gampang susah. Yang pasti ada kelebihan dan kekurangannya . 

Kelebihan nge blog via smartphone 


  • Bisa memposting artikel dimana dan kapan saja
  • Tidak memerlukan biaya yang banyak untuk membeli smartphone
  • Irit kuota atau paketan internet. 
  • Simpel

Kekurangan nge blog via smartphone

  • Untuk pengeditan tamplate saya rasa lumayan susah. Karena saat kita ingin mencari sebuah kode yang ingin kita edit kita harus mencari dengan manual . Tidak bisa menggunakan search dengan menekan ctrl+f yang biasa saya lakukan di perangkat komputer dan laptop
  • Ketika kita sudah mengimport foto. Fotonya tidak bisa kita sesuaikan lagi tempat nya. Maka dari itu sebelum mengimport foto . Sebaiknya kita menaruh coursour nya yang benar .
  • Untuk tampilan saya rasa kurang memuaskan . Karena kita harus zoom out zoom in ketika mengoprasikan blog via smartphone menggunakan web browser.
  • Untuk yang belum terbiasa mengetik di smartphone. Maka akan mengalami banyak typo ( salah ketik )
 Itulah beberapa kekurangan dan kelebihan mengoprasikan blog dengan menggunakan smartphone web browser. Tetapi, jangan sakit hati dan patah semangat nge blog via smartphone. Saya membuat artikel ini bukan bertujuan untuk mematahkan semangat yang ingin nge blog via smartphone. 
Tampilan nge blog via smartphone dengan menggunskan aplikasi web browser google chrome
Dengan artikel ini saya ingin menunjukan . Bahwasannya tidak ada yang tidak mungkin jika kita ingin melakukannya . Buktinya saya membuat postingan ini via smartphone . Dan tak sedikit blogger sukses yang mengoptimalkan peran dari perangkat ini untuk berkembang
nya blog mereka.

Tips dari saya yaitu smartphone digunakan untuk membuat artikel nya saja. Untuk membetulkan ataupun merapikan tampilan blog sebaiknya menggunakan perangkat yang lebuh mendukung seperti laptop dan komputer. Sekian sharing mengenai pengalaman saya membuat artikel via smartphone web browser. 

NB : Artikel ini sudah saya optimasi melalui laptop, jadi tidak sepenuhnya artikel ini di buat menggunakan smartphone. Tapi sebagian besar artikel ini dibuat menggunakan smartphone.
Previous Post
Next Post

post written by:

4 comments:

  1. makasih atas sarannya kak, saya belum pnya laptop,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak papa nggak punya laptop..asal ada kemauan pasti ada jalan entar

      Delete
  2. Terimakasih infonya gan.Tapi susah banget buat ane yang punya smartphone jadul,resolusi layar kecil gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. pelan pelan aja gan yang penting konsisten... nanti semua juga ada waktunya

      Delete